top of page
bg footer 2.jpg
Eau De Parfum VS Eau De Toilette

Pernah gak sih kamu menemukan beberapa parfum yang kadang juga suka bikin bingung apa sih bedanya. Kali ini, kita akan ngebahas tentang perbedaan dari Eau De Parfum dan Eau De Toilette, supaya kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan.


1. Eau De Parfum

Eau De Parfum (EDP) adalah jenis yang cocok untuk kamu yang ingin tetap mempertahankan aroma wangi selama 4-5 jam. Eau De Parfum memiliki tekstur yang kental dan berminyak. Pengemasan EDP didalam botol yang aman dan rapat, bertujuan untuk menjaga dan mengontrol parfum yang dikeluarkan. Karena EDP sendiri memiliki kadar aroma yang wangi dan kuat dibanding lainnya. Konsentrasi minyak yang terkandung pada EDP sekitar 15%-20%.

2. Eau De Toilette

Eau De Toilette (EDT) adalah jenis wewangian dengan aroma yang tidak terlalu tahan lama seperti EDP. EDT memiliki daya tahan wangi sekitar 2-3 jam dan konsentrasi minyak hanya 5%-15%. EDT biasanya sering digunakan sehari-hari karena tidak memiliki aroma yang terlalu kuat dibanding EDP. EDT juga menjadi salah satu wewangian yang populer digunakan karena harganya yang cenderung lebih murah. Untuk pengemasannya, Karena tekstur yang ringan dan cair, EDT dikemas dalam botol spray, agar lebih mudah untuk disemprotkan dan diaplikasikan pada tubuh. Agar mendapatkan hasil maksimal, kamu dapat menyemprotkan pada pergelangan tangan, kanan dan kiri leher, hingga belakang siku.

Itu dia perbedaan dari EDP dan juga EDT, mana nih yang jadi wewangian favorit kamu?

Source :

https://cnfstore.com/blog/sama-sama-wewangian-ini-beda-eau-de-toilette-dan-eau-de-parfum


bottom of page