top of page
bg footer 2.jpg
Retinol for Anti-Aging? Ini Fungsi & Manfaatnya

Retinol adalah turunan dari vitamin A dan menjadi bahan perawatan kulit yang akhir-akhir ini cukup terkenal di kalangan masyarakat. Turunan dari vitamin A sangat banyak, namun retional menjadi salah satu turunan yang masih dalam bentuk murni dan juga memiliki berbagai macam manfaat. Lalu, apa sih manfaat dan fungsi retinol yang marak di pasaran ini?


  1. Mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti garis-garis halus, keriput, hingga pori-pori yang mulai membesar.

  2. Mengurangi bintik-bintik hitam atau tanda-tanda kerusakan kulit akibat sinar matahari.

  3. Meratakan tekstur kulit yang tidak merata atau hiperpigmentasi.

  4. Membantu mengobati dan menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat.

  5. Memperlambat pertumbuhan sel kulit, meredakan bengkak dan kemerahan, mengatasi psoriasis pada kuku, hingga menipiskan lapisan kulit yang tebal dan bersisik, untuk mencegah gejala psoriasis.

  6. Meratakan warna kulit.

  7. Menghilangkan milia yang merupakan benjolan-benjolan kecil di sekitar dahi, hidung, dan kelopak mata.


Itu dia beberapa manfaat dan fungsi dari retinol yang banyak digunakan masyarakat, terutama untuk usia 30 tahun keatas. Untuk kamu pengguna awal retinol atau pemula, disarankan untuk memilih produk yang mengandung retinol secara selektif, hindari produk keras lainnya yang digunakan bersamaan dengan retinol, dan gunakan produk dengan kandungan retinol secara tidak berlebihan,

Source :




bottom of page