top of page
bg footer 2.jpg
Yuk, Bikin Masker Wajah Dengan Bahan Alami

Siapa bilang kalau masker harus pakai bahan yang mahal? Kamu juga bisa loh membuat masker sendiri, dengan bahan yang mudah didapatkan dimanapun dan yang pastinya harganya juga terjangkau. Penasaran apa aja sih bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat masker? Simak yang satu ini :

1. Alpukat

Kandungan pada alpukat ternyata baik loh untuk membentuk jaringan kolagen, mulai dari vitamin A, vitamin C, vitamin E, niasin, kalium, protein dan asam folat. Cara membuat maskernya adalah dengan mencampur alpukat, madu, yoghurt dan lemon.

2. Jeruk Nipis atau Lemon

Siapa nih yang sering menggunakan masker wajah dengan bahan air jeruk nipis atau lemon? Air jeruk nipis dan lemon memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan, disinfektan, dan antibiotik yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung.

3. Minyak Zaitun

Masker dari minyak zaitun yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis atau lemon juga dapat berguna untuk melembutkan dan mencerahkan wajah.


4. Kuning Telur

Wajah lembut juga bisa kamu dapetin dengan menggunakan masker wajah dari kuning telur. Gimana caranya? Gampang banget, kamu tinggal mencapurkan kuning telur dengan madu, lalu aduk hingga rata dan aplikasikan pada wajah.


5. Madu

Madu emang banyak banget manfaat baiknya untuk kulit. Masker dari madu berfungsi untuk mencerahkan wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan madu dengan teh bubuk kayu manis atau teh bubuk pala.


6. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya memiliki kandungan yang banyak untuk kulit, salah satunya adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Cara membuat maskernya juga gampang, cukup camburkan getah lidah buaya, air mawar dan bubuk kunyit secara merata,

Source :

https://cimahikota.go.id/index.php/artikel/detail/1008-7-bahan-alami-ini-bikin-kulit-wajah-sehat-dan-cerah


bottom of page